SEMINAR HASIL PENELITIAN, SEMINAR INTERNASIONAL, PELATIHAN ,

  • 20/03/2019
  • 681
  • Admin

SEMINAR HASIL PENELITIAN

Finsa Nurpandi, Dosen Teknik Informatika Unsur dan Bramantiyo Eko Putro, Dosen Teknik Industri Unsur menghadiri seminar hasil penelitian dosen pemula Pendanaan DRPM (Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat) Tahun 2018 di Auditoriun UMMI pada Selasa tanggal 11 Desember 2018 dengan tiga reviewer dan host dari LPPM Universitas Muhammadiyah Sukabumi serta Co Host dari Universitas Suryakancana dan STKIP PGRI Sukabumi. Pada kegiatan ini Finsa dan Bramantiyo mempresentasikan hasil penelitiannya masing-masing dihadapan reviewer dan peserta lainnya dan mendapatkan respon positif.

 

 SEMINAR INTERNASIONAL

27-29 November 2018, Dosen industri Fakultas Teknik Unsur, Anita Ilmaniati mengikuti seminar internasional yaitu 11th ISIEM (International Seminar On Industrial Engineering and Management) 2018 di Swiss Bell Hotel Makassar. Seminar yang bertemakan “Technology and Inovation Challenges Towards Industry 4.0 Era” ini dihadiri oleh peserta dari berbagai negara seperti Indonesia, Italy, Pakistan, Hongkong, dan lainnya. Reviewer paper yang didaftarkan terdiri dari 16 reviewer dari 5 negara dan 12 Universitas. Semua paper pada seminar ini membahas tentang teknik dan manajemen kualitas, inovasi teknologi, informasi, manajemen industri yang mengangkat isu global. Dan semua paper yang lolos dan layak publikasi ini, termasuk paper Anita Ilmaniati akan di publikasikan di IOP Conference Series Material Science and Engineering (MSE) yang terindex Scopus.  Seminar ini di adakan oleh Universitas Tarumanegara dan di sponsori oleh Telkom Indonesia. Dengan mengikuti seminar internasional ini, FT Unsur berharap akan meningkatkan kualitas Fakultas khususnya Teknik Industri dan meningkatkan akreditasi program studi industri.

 

PELATIHAN

Sebagai bentuk meningkatkan upaya pertumbuhan generasi muda yang Tangguh dalam dunia industri, Bramantiyo Eko Putro, dosen Industri FT Teknik mengikuti Bussiness Coaching Training di Sukabumi tanggal 27-29 November 2018.  Program EOE SAKU/Mitra Kunci USAID ini memberikan pelatihan pelatih (TOT) kepada pelatih-pelatih universitas, balai latihan kerja, LSM, dsb untuk dapat melatih softskills/kesiapan kerja anak muda. FT Unsur ini berharap pelatihan ini akan meningkatkan kualitas dosen Industri FT Unsur untuk melatih mahasiswa teknik industri untuk menjadi pelaku usaha kreatif yang siap bersaing di Industri 4.0.

 

1000 KASTROL

 

Jum’at 14 Desember 2018, perwakilan civitas akademika dan organisasi mahasiswa di lingkungan Fakultas Teknik Universitas Suryakancana menghadiri Istighosah akbar dan makan nasi liwet 100 kastrol bersama di Depan Pemda Cianjur. Keikutsertaan FT Unsur menghadiri kegiatan ini sebagai bentuk dukungan terhadap KPK untuk memberantas Korupsi di Pemerintahan Kabupaten Cianjur.

 

 

Berita Terbaru